Contoh Surat Lamaran Kerja di Chevron

Contoh Surat Lamaran Kerja di Chevron – Salah satu perusahaan terbesar di dunia yakni Chevron Corporation yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam aspek industri minyak dan gas kabarnya akan membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia, beberapa jabatan yang tersedia di Chevron Corporation termasuk staf bagian eksplorasi dan produksi, karyawan produksi pengilangan, pemasaran, dan transportasi, serta bagian penjualan produk chevron, nah oleh sebab itu jika anda sedang mencari pekerjaan dengan tunjangan gaji pokok yang besar maka tidak ada salahnya jika anda melamar kerja di PT Chevron Corporation ini.

Namun sebelum anda melamar kerja di PT. Chevron Corporation ini anda perlu mengetahui  bahwa tingkat persaingan kerja di PT. Chevron Corporation ini sangatlah tinggi, nah oleh sebab itu jika anda ingin surat lamaran kerja anda tidak berakhir di kotak sampah, sebaiknya anda pelajari terlebih dahulu tata cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, nah berikut tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di Chevron yang baik dan benar yang wajib anda ketahui.

1. Perhartikan tata bahasa ketika membuat surat lamaran kerja

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di Chevron yang baik dan benar pertama ialah dengan menghindari kesalahan eja dan kesalahan tata bahasa pada surat lamaran kerja yang anda buat, hal ini sangat penting diperhatikan mengingat kesalahan eja dan jeleknya tata bahasa yang anda gunakan pada surat lamaran kerja merupakan hal yang sangat dibenci oleh bagian HRD di PT cheveron, nah oleh sebab itu saat anda Membuat Surat Lamaran Kerja di Chevron yang baik dan benar sebaiknya sebisa mungkin hindari kesalahan eja dan kesalahan taa bahasa pada surat lamaran kerja.

2. Pastikan Surat lamaran kerja sesuai kualifikasi

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di Chevron yang selanjutnya ialah dengan memastikan jika surat lamaran kerja anda sesuai dengan kualifikasi yang perusahaan minta, Jika PT Chevron menginginkan pelamar kerja yang memiliki cukup pengalaman kerja, sementara Anda  belum memiliki pekerjaan, maka kemungkinan besar Anda tak akan dipanggil dan surat lamaran kerja anda tidak akan pernah direspon, Selain itu juga pastikan jika surat lamaran anda menyebutkan posisi jabatan yang anda incar sesuai dengan kualifikasi di PT. Cheveron corporation.


3. Tonjolkan Kemampuan di Luar Bidang Akademik

Point selanjutnya saat Membuat Surat Lamaran Kerja di Chevron ialah dengan menonjolkan kemampuan di luar bidang akademik. misalnya, jika anda pernah bekerja di PT pertamina atau dibagian SPBU maka tidak ada salahnya jika anda menyebutkannya di bagian CV, hal ini terbukti dapat membantu anda agar diterima bekerja di PT cheveron, selain itu juga jika anda memiliki prestasi di luar bidang akademik mungkin tidak ada salahya jika anda menuliskannya juga sebagai pelengkap dokumen surat lamaran kerja.

4. Cantumkan Nomor Kontak Pribadi Yang Jelas pada Surat Lamaran Kerja

Faktor penting ketika anda Membuat Surat Lamaran Kerja di Chevron ialah jangan pernah lupa untuk mencantumkan nomor kontak anda, sebab dengan kontak tersebut nantinya akan digunakan oleh staf HRD di PT chevron untuk menghubungi anda saat diterima pekerjaan, adapun Untuk menghindari hal ini, sebaiknya periksa ulang nomor kontak yang Anda cantumkan sebelum mengirim surat lamaran tersebut di PT chevron.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Chevron yang Baik dan Benar
Contoh Surat Lamaran Kerja di Chevron

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana tips cara membuat surat lamaran kerja di Chevron yang baik dan benar dengan tujuan lamaran anda dapat diterima oleh pihak Chevron. Dan untuk lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran pekerjaan di Chevron, mari kita simak beberapa contohnya yang sudah admin siapkan guna membantu anda dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Chevron

Banda Aceh, 4 Desember 2016

Kepada Yth,
HRD PT. Chevron Pacifik Indonesia
Jl. Asia Afrika No. 8
Jakarta

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                      : Maryama
Tempat/Tgl. Lahir   : Banda Aceh, 13 januari 1993
Alamat                    : Jln. Komodo No. 46 Jakarta
No.HP                     : 0822 6574 54387
Pendidikan Terakhir : D3 Ekonomi Pemasaran

Sehubungan dengan iklan yang saya peroleh di media internet, tentang adanya kesempatan kerja di PT Chevron Pasifik Indonesia, maka perkenankanlah saya untuk mengajukan lamaran pekerjaan pada posisi sebagai Tenaga Pemasaran di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin tersebut.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, turut saya sertakan lampiran sebagai berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy KTP
3. Fotocopy Ijazah
4. Fotocopy Transkip Nilai
5. Pas foto ukuran 4x6 2 lembar

Demikian surat lamaran ini saya buat, besar harapan saya untuk dapat bekerja ditempat yang Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Maryama

Silahkan lihat juga :

Demikianlah contoh surat lamaran kerja di Chevron baik dan benar yang dapat Admin share kali ini, semoga contoh lamaran pekerjaan ini dapat menjadi tambahan referensi untuk anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan di Chevron. Silahkan disesuaikan kembali identitas serta alamat yang tercantum di dalam surat dengan keadaan yang sesungguhnya. Dan jika dirasa surat ini bermanfaat dan layak untuk dibagikan kembali, maka silahkan share contoh surat lowongan kerja ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Terima kasih sudah bersedia untuk berkunjung ke blog berbagi kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini, dan semoga anda diterima bekerja di Chevron. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.