Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Dokter

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Dokter – Bekerja menjadi seorang dokter merupakan salah satu impian banyak orang, pasalnya selain sangat kredibel di masyarakat juga gaji seorang dokter umumnya sangat tinggi. Hal itu sangat wajar tentunya mengingat tugas seorang dokter sangatlah kompleks, selain memberikan terapi untuk kesembuhan penyakit pasien, memberikan pelayanan kedokteran secara aktif kepada pasien pada saat sehat dan sakit juga tugas seorang dokter ialah menangani penyakit akut dan kronik. Nah oleh sebab itu maka tak heran jika menjadi seorang dokter dituntut harus paham mengenai penyakit atau minimal pernah menempuh pendidikan di universitas kedokteran.

Secara umum melamar kerja menjadi dokter di rumah-rumah sakit di Indonesia tidak jauh berbeda dengan pekerjaan lainnya, dimana saat anda melamar kerja menjadi seorang dokter maka anda akan dituntut membuat surat lamaran kerja serta dokumen-dokumen penting sebagai bahan pertimbangan untuk diterima bekerja di rumah sakit tersebut, nah berikut tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Dokter yang baik dan benar.

1. Hindari Surat Lamaran kerja Copy Paste dari Internet

tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Dokter yang baik dan benar yang pertama ialah dengan menghindari surat lamaran kerja copy paste dari Internet, perlu anda ketahui bahwa surat lamaran kerja yang didapat dari hasil copy paste dari Internet umumnya akan membuat surat lamaran kerja anda berakhir di kotak sampah, di sisi lain biasanya seseorang yang membuat surat lamaran kerja hasil dari copy paste maka kemungkinan besar akan lupa mengganti nama dalam surat lamaran tersebut, nah hal ini yang membuat staf HRD rumah sakit bingung dengan surat lamaran kerja yang anda tulis.

2. Tuliskan Skill dan Bakat anda Di CV

Tahukah anda bahwa menuliskan skill dan bakat anda di CV merupakan langkah cerdas yang dapat membuat anda di terima bekerja di rumah sakit yang anda lamar, terlebih lagi jika skill anda jarang dimiliki oleh dokter lain, misal keahliaan anda adalah dokter bedah atau dokter mata, maka hal tersebut dapat membuat anda menjadi kandidat  terkuat di rumah sakit tersebut, nah oleh sebab itu saat membuat lamaran kerja dokter jangan lupa untuk menuliskan bakat dan skill anda di CV.


3. Tunjukan Self-Branding dan Skill Anda Ke Rumah sakit Yang Anda Lamar

Biasanya sesudah anda menuliskan skill dan bakat anda di CV, maka kemungkinan besar pihak rumah sakit akan menguji anda dengan ujian praktek, nah jika anda benar memiliki skill dan bakat yang jarang dimiliki oleh dokter maka jangan pernah ragu untuk menunjukan skill dan bakat anda, sebab hal tersebut bisa menjadi nilai tambah yang dapat membuat anda diterima bekerja di perusahaan yang anda lamar.

4. Ikut pelatihan Kerja Dokter di Kota anda

Tips membuat surat lamaran kerja dokter yang terakhir adalah dengan mengikuti pelatihan dokter di kota anda, hal ini perlu anda lakukan jika anda belum memiliki pengalaman kerja, Nah oleh sebab itu jika anda belum memiliki pengalaman kerja namun ingin dianggap sebagai dokter Profesional mungkin tidak ada salahnya jika anda mengikuti pelatihan kerja dokter yang diadakan di Kota anda. Hal ini cukup mudah untuk dilakukan dimana anda hanya perlu bergabung dan bergaul dengan dokter-dokter yang ada di kota anda.

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Dokter yang Baik dan Benar
Contoh Surat Lamaran Kerja Dokter

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana tips cara membuat surat lamaran kerja Dokter yang baik dan benar dengan tujuan lamaran anda dapat diterima oleh pihak Rumah Sakit atau Dinas Kesehatan tempat anda melamar. Dan untuk lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran pekerjaan Dokter, mari kita simak contohnya yang sudah admin siapkan guna membantu anda dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Dokter

Banda Aceh, 5 Desember 2016

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan
Rumah Sakit Fakinah
Jln. Jend. Sudirman No. 27-29
Banda Aceh

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                                : Arif Munandar
Tempat dan Tanggal Lahir : Banda Aceh, 20 September 1992
Pendidikan Akhir               : Lulusan Dokter Umum FK Unsyiah Banda Aceh
Agama                               : Islam
Status                              : Belum menikah
No. HP                              : 0852 6856 4352
Alamat                              : Jln. Merduati No. 46 Banda Aceh

Melalui surat lamaran pekerjaan ini, saya mengajukan diri sebagai Dokter Umum yang bertugas di rumah Sakit Fakinah, sesuai dengan posisi yang tersedia. Dan sebagai bahan pertimbangan, bersama ini turut saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat hidup
2. Fotocopy Ijazah Terakhir
3. Surat Pengalaman Kerja
4. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit
5. Fotocopy KTP
6. Fotocopy SKCK
7. Pas Foto 4x6 2 lembar

Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik. Saya berharap agar dapat diberikan kesempatan wawancara sehingga dapat menjelaskan lebih mendalam tentang diri saya.

Demikian saya sampaikan, terima kasih atas perhatiannya.

Hormat Saya,


Arif Munandar

Silahkan lihat juga :

Demikianlah contoh surat lamaran pekerjaan Dokter baik dan benar yang dapat Admin share kali ini, semoga contoh lamaran pekerjaan ini dapat menjadi tambahan referensi untuk anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan sebagai Dokter. Silahkan disesuaikan kembali identitas serta alamat yang tercantum di dalam surat dengan keadaan yang sesungguhnya. Dan jika dirasa surat ini bermanfaat dan layak untuk dibagikan kembali, maka silahkan share contoh surat lowongan kerja ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Terima kasih sudah bersedia untuk berkunjung ke blog berbagi kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini, dan semoga anda diterima bekerja sebagai Dokter di tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.