Contoh Surat Lamaran Kerja Analis Kesehatan

Contoh Surat Lamaran Kerja Analis Kesehatan adalah contoh lamaran pekerjaan terbaru yang akan admin bagikan sore ini untuk anda yang ingin melamar pekerjaan di sebagai Analis Kesehatan. Namun saya ingatkan terlebih dulu bahwa pada postingan sebelumnya saya sudah share contoh surat lamaran kerja Alfamidi, apabila anda membutuhkan informasi untuk menulis surat lamaran pekerjaan di Alfamidi tersebut, silahkan langsung masuk ke postingan tersebut. Namun jika anda sedang mencari referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan sebagai Analis Kesehatan. Mari ikuti terus halaman ini sampai selesai, karena disini saya akan memberikan tips cara membuat surat lamaran pekerjaan analis kesehatan berikut dengan contohnya.


Contoh Surat Lamaran Kerja Analis Kesehatan


Secara umum lowongan kerja sebagai analis kesehatan di Rumah Sakit, Puskemas atau di klink kesehatan milik pemerintah belum berkembang secara masif di beberapa tahun terakhir, selain itu juga pendidikan analis kesehatan di Indonesia belum terbilang modern, oleh sebab itu maka tak heran banyak rumah sakit yang jarang menggunakan tenaga kerja analis kesehatan terutama rumah sakit di pinggiran Kota.

Namun di tahun 2017 nanti kabarnya akan ada lowongan kerja untuk calon kandidat Analis kesehatan yang telah lulus sebagai sarjana, langkah ini memang dilakukan oleh banyak rumah sakit modern terutama di kawasan Jakarta, Bandung dan juga Surabaya demi memudahkan kerja dokter dan tenaga ahli di rumah sakit tersebut, nah oleh sebab itu jika anda merupakan seorang yang memiliki keahliaan atau memiliki pendidikan sebagai analis ksehatan maka tidak ada salahnya jika anda melamar kerja di rumah sakit tersebut.

Berhubung lowongan kerja sebagai analis kesehatan masih terbilang baru, oleh sebab itu ada beberapa kiat-kita yang perlu anda perhatikan saat membuat Surat Lamaran Kerja Analis Kesehatan, nah berikut tips cara membuat Surat Lamaran Kerja sebagai Analis Kesehatan.

1. Buatlah Surat Lamaran Kerja Anda Terlihat Berkualitas

Tips cara membuat Surat Lamaran Kerja sebagai Analis Kesehatan yang pertama ialah dengan membuat surat lamaran kerja tersebut terlihat berkualitas, namun sayangnya banyak calon pekerja yang banyak orang yang dengan sengaja memasukkan unsur desain yang terkesan  basa-basi dan rumit di dalam surat lamaran kerja mereka. Hal ini patut disayangkan mengingat tim HRD hanya umumnya memiliki waktu yang singkat untuk membaca isi dari Surat Lamaran Kerja Analis Kesehatan Anda, nah oleh sebab itu buatlah surat lamaran kerja yang berkualitas, dengan menulis yang simple namun tetap berisi.

2. Buatlah Surat Lamaran Kerja dengan Tata Bahasa dan Tanda Baca yang Benar

Umumnya kesalahan penulisan dan tata bahasa menjadi salah satu hal yang membuat banyak calon pekerja gagal diterima pekerjaan, nah oleh sebab itu saat anda membuat Surat Lamaran Kerja sebagai Analis Kesehatan, luangkanlah waktu 10 menit atau 15 menit untuk memeriksa tata bahasa dan tanda baca pada Surat Lamaran Kerja yang telah anda buat, dengan cara ini maka kesalahan pada Surat Lamaran Kerja yang telah anda buat bisa diminimalisir dan kemungkinan besar Surat Lamaran Kerja anda akan diterima oleh Tim HRD dengan baik.

3. Isi Surat Lamaran Kerja yang Menonjolkan Kemampuan Anda

Tips membuat Surat Lamaran Kerja sebagai Analis Kesehatan yang selanjutnya ialah dengan menulis kemampuan anda, hal ini sangat penting sebab bisa jadi kemampuan anda tersebut akan dijadikan pertimbangan oleh Tim HRD untuk menerima anda, terlebih lagi jika anda memiliki pengalaman di bidang kesehatan atau pernah bekerja di rumah sakit, maka ada baiknya jika anda menuliskan pengalaman tersebut di Surat Lamaran Kerja anda.

4. CV dan Surat Lamaran Kerja Harus Saling Berkaitan

Langkah terakhir dalam membuat Surat Lamaran Kerja sebagai Analis Kesehatan ialah dengan memperhatikan CV dan surat lamaran kerja yang telah anda buat, saat membuat CV dan surat lamaran kerja ada baiknya jika anda membuatnya saling berkaitan, kendati dua hal ini memiliki tujuan berbeda, Daftar riwayat hidup (CV) ini bertujuan untuk menjelaskan tujuan dari karier Anda dan surat lamaran menonjolkan alasan Anda melamar pekerjaan, namun hal ini bisa membantu anda terlihat profesional dan menjadi bahan pertimbangan, agar diterima menjadi Analis Kesehatan ketika surat lamaran kerja anda ditinjau oleh Tim HRD di rumah sakit tersebut.

Dari uraian di atas, pasti anda sudah memiliki gambaran bagaimana format surat lamaran kerja analis kesehatan yang baik dan benar, namun untuk lebih jelasnya,silahkan lihat di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Analis Kesehatan di Rumah Sakit

Banda Aceh, 9 November 2016

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
Bapak Manajer SDM
Rumah Sakit Harapan Bunda
Jln. Teuku Umar No.181 Banda Aceh

Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari iklan surat kabar harian Serambi yang terbit pada tanggal 4 November 2016, bahwa Rumah Sakit Harapan Bunda Banda Aceh membuka lowongan pekerjaan untuk bagian Analis Kesehataan.

Menindaklanjuti informasi tersebut, saya yang bertandatangan di bawah ini :

Nama                            : Nurlaili
Tempat & Tanggal Lahir  : Banda Aceh, 22 April 1995
Pendidikan Akhir           : D3 Akademi Analis Kesehatan Pemerintah Aceh
Alamat                          : Jln. Jeruk No. 45 Banda Aceh
No. Hp                          : 0852 6578 9065
Email                            : nurlaili_95@gmail.com
Status Perkawinan         : Belum Menikah

Bersama dengan surat ini saya menyampaikan ketertarikan untuk menjadi salah satu kandidat untuk mengisi posisi tersebut. Posisi ini sesuai dengan background pendidikan saya D3 Analis Kesehatan.

Untuk bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa data penunjang :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Surat Tanda Registrasi (STR)
3. Fotokopi Ijazah dan Transkrip nilai
4. Asli Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit
5. Fotokopi sertifikat pelatihan
6. Pas Foto terbaru 3x4 2 lembar

Besar harapan saya agar Bapak dapat memberikan kesempatan wawancara supaya bisa menjelaskan lebih detil mengenai diri saya.

Demikian saya sampaikan permohonan ini, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya


Nurlaili

Demikian contoh surat lamaran kerja analis kesehatan yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini untuk anda yang membutuhkan, semoga bisa menjadi referensi contoh membuat surat lamaran pekerjaan analis kesehatan. Idendetitas serta alamat yang terdapat dalam contoh lamaran pekerjaan di atas hanyalah sebagai contoh saja, jadi silahkan diubah dan disesuaikan kembali dengan diri anda. Apabila dirasa surat ini bermanfaat, silahkan share contoh lamaran pekerjaan sebagai analis kesehatan ini kepada rekan kita yang lain melalui tombol di bawah ini. Sebagai tambahan informasi, silahkan lihat juga contoh surat lamaran kerja Inisiatif Sendiri, barangkali juga akan berguna untuk anda. Terima kasih sudah singgah di Blog ini dan semoga anda diterima di sebagai analis kesehatan di tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.