Contoh Surat Lamaran Kerja Sopir

Contoh Surat Lamaran Kerja SopirSuratlamaran123.com – Profesi menjadi seorang sopir memang merupakan salah satu profesi yang banyak dibutuhkan, terutama bagi perusahaan non ritel yang memiliki distribusi yang sangat banyak di masing-masing daerah, nah atas dasar inilah maka tak heran jika profesi menjadi seorang sopir sangat dicari oleh banyak perusahaan baik itu perusahaan milik pemerintah ataupun perusahaan swasta, oleh sebab itu jika anda memiliki keahlian sebagai driver atau sopir dan anda tidak memiliki gaji yang tetap atau masih kerja sebagai supir serabutan, mungkin tidak ada salahnya jika anda melamar kerja menjadi supir di perusahaan tersebut.

Secara umum cara melamar kerja menjadi seorang supir sangatlah mudah, hal ini dikarenakan profesi seorang sopir memang sangatlah dibutuhkan, namun ada beberapa point yang wajib anda garis bawahi ketika membuat surat lamaran kerja sebagai sopir, pasalnya jika anda salah dalam menulis surat lamaran kerja atau terlalu menggangap enteng surat lamaran kerja sebagai sopir maka besar kemungkinan surat lamaran kerja anda ditolak oleh perusahaan terkait, nah berikut tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Sopir yang baik dan benar.

1. Buatlah Surat Lamaran Sendiri dan Jangan Sekadar Copy-Paste

Langkah pertama dalam membuat surat lamaran kerja sebagai sopir yang baik dan benar ialah dengan membuat surat lamaran kerja sendiri, hal ini sangat penting meskipun lowongan kerja sebagai seorang sopir sangatlah dibutuhkan, namun bukan berarti anda harus seenaknya saja dalam membuat surat lamaran kerja terlebih lagi copy paste. Jika anda nekat membuat surat lamaran kerja dengan copy paste milik orang lain, maka jangan heran jika anda nantinya surat lamaran kerja anda akan ditolak dari perusahaan tersebut


2. Pastikan anda Memiliki Skill dan Prestasi di Bidang Transportasi

Selain memiliki gaji yang besar serta tunjangan yang mencukupi bekerja menjadi seorang sopir memang sangat nyaman, namun jangan harap anda bisa bekerja menjadi seorang sopir jika anda tidak memiliki skill di bidang transportasi terutama skill di bidang driving, sebab selain membutuhkan skill yang tinggi juga menjadi sopir harus selalu bisa konsentrasi setiap saat, nah jika anda memiliki skill sesuai dengan kriteria diatas, maka tidak ada salahnya jika anda menuliskannya pada CV dan surat lamaran kerja anda.

3. Sertakan prestasi dan Pengalama kerja pada lembar CV

Jika anda memiliki sejumlah prestasi atau pengalaman kerja sebagai seorang supir di sebuah perusahaan, mungkin tidak ada salahnya jika anda menuliskannya pada lembar CV di resume kerja anda, hal ini juga cukup penting mengingat biasanya sebuah perusahaan sangat mengutamakan kandidat calon supir yang memiliki pengalaman kerja dan prestasi di bidangnya, nah oleh sebab itu jika anda memiliki skill di bidang supir, mungkin tidak ada salahnya jika anda menuliskannya pada CV di resume kerja anda, sebab hal tersebut bisa menjadi nilai tambah bagi anda.

4. Periksa Kesalahan Ejaan dan Tata Bahasa dalam Surat lamaran Kerja

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja sebagai supir yang terakhir ialah dengan menyempatkan waktu untuk memeriksa kesalahan tulisan dari surat lamaran yang sudah dibuat. Jangan biarkan egomu membuat kamu melakukan kesalahan konyol dalam tata cara penulisan surat lamaran kerja sebagai supir di sebuah perusahaan.
Itulah sedikit penjelasan bagaimana cara membuat surat lamaran pekerjaan sebagai Sopir yang baik dan benar supaya lamaran yang kita ajukan dapat dipertimbangkan. Supaya lebih jelas bagaimana format surat lamaran kerja Sopir, silahkan simak contoh yang sudah saya siapkan di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Sopir Yang Baik dan Benar

Banda Aceh, 21 Desember 2016

Kepada Yth,
HRD Manager CV. Berkat Jaya
Jln. T. Mahmud No. 32
Banda Aceh

Perihal: Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                        : Heri Setiawan
Jenis kelamin            : Laki-laki
Alamat rumah            : Jln. Komodo No. 56 Banda Aceh
Telepon                    : 0852 6745 4562
Pendidikan Terakhir : SMA 1 Banda Aceh

Sebagaimana informasi yang saya dapat dari arian Serambi Aceh tertanggal 20 Desember 2016, bahwasannya CV. Berkat Jaya sedang membutuhkan seorang Sopir. Sehubungan dengan hal tersebut, maka saya bermaksud mengajukan permohonan kerja untuk mengisi posisi tersebut.

Sebagai perlengkapan persyaratan administrasi, berikut saya lampirkan :

1. Foto copy Ijazah SMA
2. Foto copy KTP
3. Foto copy Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKBB)
4. Foto copy SIM
5. Surat Pengalaman Kerja
6. Pas foto ukuran 3x4 2 lembar.

Demikian surat permohonan kerja ini saya buat dengan sesungguhnya dengan harapan dapat ditindak lanjuti sebagaimana mestinya. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


Heri Setiawan

Silahkan lihat juga :

Demikianlah contoh surat lamaran kerja Sopir yang bisa admin share kali ini untuk anda, khususnya bagi anda yang berencana untuk melamar pekerjaan sebagai Sopir. Mudah-mudahan contoh lamaran pekerjaan Sopir ini dapat membantu anda dalam menulis surat lamaran kerja tersebut. Apabila contoh surat lamaran pekerjaan yang admin bagikan ini bermanfaat, mohon dukungannya dengan cara like dan share kepada teman-teman kita yang lain melalui tombol di bawah ini. Terima kasih sudah singgah di blog kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru ini dan semoga anda diterima menjadi Sopir di tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.