Contoh Surat Lamaran Kerja di PT KAI

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT KAI – Dengan semakin meningkatnya sarana dan prasarana tranportasi di indonesia terutama untuk jalur darat, membuat pemerintah Indonesia berinisiatif untuk menciptkan cabang transportasi baru di bidang kereta api, baik dengan menciptakan monorail ataupun dengan membuka gerbong-gerbong kereta baru yang dikepalai oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero). Nah oleh sebab itu dengan ditambahnya gerbong-gerbong kereta api dan juga kereta monorail maka secara otomatis PT Kereta Api Indonesia (Persero) kabarnya membuka lowongan kerja secara besar-besaran, baik itu untuk masinis, driver, kondektur, humas dan lain sebagainya, nah oleh sebab itu jika anda sedang menganggur atau ingin pindah kerja ke tempat yang lebih nyaman maka PT Kereta Api Indonesia layak dijadikan sebagai tempat untuk mencari nafkah.

Namun selain membutuhkan skill yang mumpuni juga untuk mendaftar kerja di PT Kereta Api Indonesia (Persero) ini ada beberapa tahapan yang perlu anda ketahui dalam perihal membuat surat lamaran kerja, jika anda mengabaikan surat lamaran kerja tersebut maka secara otomatis anda tidak bisa bekerja di PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau lebih parahnya surat lamaran kerja anda akan dibuang ke tempat sampah, nah beikut tips dan cara membuat surat lamaran kerja di PT Kereta Api Indonesia yang baik dan benar.

1. Buatlah surat Lamaran Kerja Yang Profesional

Tips cara membuat surat lamaran kerja di PT Kereta Api Indonesia yang baik dan benar yang pertama ialah dengan membuat surat lamaran kerja yang profesional, perlu anda ketahui bahwa semua perusahaan transportasi umumnya memiliki staf HRD yang handal dan sangat selektif dalam menerima karyawan baru, nah jika anda membuat surat lamaran kerja yang tidak profesional, maka jangan heran jika surat lamaran kerja anda disobek dan dibuang ke Tempat Sampah.

2. Pastikan anda Memiliki Skill dan Prestasi di Bidang Transportasi

Selain memiliki gaji yang besar serta tunjangan yang mencukupi bekerja di PT. KAI memang sangat nyaman, namun jangan harap anda bekerja di PT. KAI jika anda tidak memiliki skill di bidang transportasi terutama untuk masinis, sebab selain membutuhkan skill yang tinggi juga menjadi masinis harus selalu bisa konsentrasi setiap saat, nah jika anda memiliki skill sesuai dengan kriteria diatas, maka tidak ada salahnya jika anda menuliskannya pada CV di resume kerja anda.


3. Tuliskan Pengalaman Kerja Anda Pada CV atau resume kerja anda

Selain membutuhkan dedikasi yang tinggi serta skill kerja yang mumpuni, juga melamar kerja di PT Kereta Api Indonesia yang baik dan benar setidaknya membutuhkan pengalaman kerja minimal 1 tahun, namun jika anda tidak memilikinya mungkin tidak ada salahnya jika anda mengikuti seminar atau pelatihan kerja di kota anda, nah jika anda sudah memilikinya maka anda bisa menuliskannya pada CV atau resume kerja anda.

4. Berdoalah Kepada Tuhan Yang Maha Esa

tips dan cara membuat surat lamaran kerja di PT Kereta Api Indonesia yang baik dan benar yang terakhir ialah dengan berdoa kepada tuhan yang maha esa, sebesar apapun usaha anda namun jika tidak diiringi dengan doa maka usaha anda akan sia-sia, nah oleh sebab itu saat membuat surat lamaran kerja di PT Kereta Api Indonesia sempatkanlah waktu untuk berdoa kepada Tuhan yang maha Esa agar membukakan jalan kemudahan bagi anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT KAI yang baik dan benar
Contoh Surat Lamaran Kerja PT KAI

Dari penjelasan di atas sedikitnya anda sudah memahami bagaimana tips cara membuat surat lamaran kerja di PT KAI yang baik dan benar dengan tujuan lamaran anda dapat diterima oleh pihak PT Kereta Api Indonesia. Dan untuk lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran pekerjaan PT KAI, mari kita simak contohnya yang sudah admin siapkan guna membantu anda dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja PT KAI

Medan, 5 Desember 2016

Hal : Lamaran Kerja

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan
PT Kereta Api Indonesia
di Tempat

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya terima, bahwasanya perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin membutuhkan tenaga kerja yang akan ditempatkan diposisi yang sedang dibutuhkan saat ini, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                           : Randi Riyady
Tempat/Tanggal Lahir : Medan, 11 Maret 1994
Pendidikan Akhir         : S1 Ilmu Komunikasi
Alamat                         : Jln. Kurnia No. 206 Medan
No. HP                         : 0823 2467 7658
Status                         : Belum menikah

Sebagai bahan pertimbangan, turut saya lampirkan:

1. Fotocopy Ijazah S1
2. Fotocopy Transkrip Nilai
3. Daftar Riwayat hidup
4. Fotocopy KTP
5. Fotocopy Akreditasi Program Studi dari Ban-PT
6. Pas Foto Berwarna 4x6 Terbaru.

Demikianlah surat permohonan ini saya sampaikan, atas perhatian Bapak/Ibu pimpinan saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Randi Riyady

Silahkan lihat juga:

Demikianlah contoh surat lamaran kerja di PT KAI baik dan benar yang dapat Admin share kali ini, semoga contoh lamaran pekerjaan ini dapat menjadi tambahan referensi untuk anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan PT KAI. Silahkan disesuaikan kembali identitas serta alamat yang tercantum di dalam surat dengan keadaan yang sesungguhnya. Dan jika dirasa surat ini bermanfaat dan layak untuk dibagikan kembali, maka silahkan share contoh surat lowongan kerja ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Terima kasih sudah bersedia untuk berkunjung ke blog berbagi kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini, dan semoga anda diterima bekerja di PT Kereta Api Indonesia (KAI). Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.