Contoh Surat Lamaran Kerja Reporter

Contoh Surat Lamaran Kerja Reporterwww.suratlamaran123.com – Perkembangan era digital kini semakin maju dari tahun ke tahun, hal ini juga berdampak pada maraknya pemberitaan media baik itu lewat telivisi, Internet ataupun media cetak, informasi dan pemberitaan yang ada di masyarakat kini bisa dengan mudah diperoleh dari berbagai sumber, nah oleh sebab itu dengan semakin maraknya informasi yang berkembang di masyarakat banyak stasiun telivisi yang kabarnya membuka lowongan pekerjaan sebagai reporter, tugas seorang reporter umumnya lebih sulit dibandingkan dengan pekerjaan yang lain, pasalnya selain wajib melakukan peliputan berita di lapangan dan melaporkannya ke pada publik, baik dalam bentuk tulisan atau pun secara lisan, juga seorang reporter harus pandai berkomunikasi, nah jika anda memilki kriteria yang demikian maka tidak ada salahnya jika anda melamar menjadi seorang reporter.

Secara umum Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Reporter pada dasarnya sangatlah mudah, namun untuk diterima sebagai reporter tentu bukanlah tugas yang mudah, pasalnya persaingan menjadi seorang reporter sangatlah banyak sekali, namun anda tak perlu khawatir pasalnya pada kesempatan kali ini saya akan mencoba mengulas secara detail mengenai Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Reporter yang baik dan benar, jika anda penasaran silahkan simak uraian saya di bawah ini.

1. Pastikan surat lamaran kerja Anda Terlihat Profesional dan mudah dibaca

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Reporter yang baik dan benar pertama ialah dengan membuat surat lamaran kerja anda terlihat profesional dan juga mudah dibaca, hal ini sangat penting untuk diingat mengingat jika anda tidak bisa membuat surat lamaran kerja yang tidak profesional maka hal tersebut dapat membuat surat lamaran anda ditolak oleh stasiun TV yang anda lamar.


2. Berikan Penampilan Terbaik

Seringkali banyak pimpinan perusahaan menilai diri orang lain dari penampilan. Maklum, penampilan adalah hal terluar dari diri kita yang paling mudah dilihat. Saat wawancara kerja sebagai reporter, mungkin ada baiknya jika anda mampu memberikan penampilan  terbaik sebab hal tersebut memainkan peran yang tak kalah penting. Berikanlah kesan pertama yang baik kepada perusahaan dengan penampilan terbaik. Gunakan pakaian dan sepatu yang sesuai dengan suasana formal. Kemudian, pastikan Anda tampil rapi, bersih, dan sopan. Ini menunjukkan bahwa Anda menghargai dan menghormati diri Anda sendiri dan juga perusahaan.

3. Buatlah Surat Lamaran kerja dan CV Anda Singkat, Padat dan Jelas

Mungkin tidak banyak orang yang tahu bahwa salah satu Kunci menulis Membuat Surat Lamaran Kerja Reporter yang baik dan benar  dan agar menarik untuk dibaca adalah singkat, padat dan jelas. Hal ini sangatlah penting sebab menggunakan  kalimat yang bertele-tele dapat membuat bagian personalia gerah dengan isi surat lamaran kerja atau CV anda yang sangat panjang.

Oleh sebab itu saat anda Membuat Surat Lamaran Kerja Reporter sebaiknya  Gunakan bahasa yang mudah dipahami serta jangan lebih dari satu halaman.  Hal ini sangat penting sebab Perusahaan yang anda tuju pasti akan menerima surat lamaran dari puluhan atau bahkan ratusan pelamar. Maka surat lamaran kerja atau CV yang terlalu panjang kemungkinan besar akan segera ‘disingkirkan’.

4. Tidak perlu menulis harapan dan tujuan

Tahukah anda menulis harapan dan tujuan di surat lamaran kerja atau CV di resume lamaran kerja reporter merupakan hal yang konyol yang sering dibicarakan oleh bagian personalia, hal ini wajar mengingat menulis harapan dan tujuan tidak akan berpengaruh dalam surat lamaran kerja anda, karena pada sesi wawancara nanti akan ditanyakan pertanyaan tersebut, nah oleh sebab itu saat anda Membuat Surat Lamaran Kerja Reporter sebaiknya janga pernah menulis mengenai harapan dan tujuan anda.
Dari penjelasan di atas saya yakin anda sudah tahu bagaimana cara membuat surat lamaran kerja sebagai Reporter yang baik dan benar dengan harapan lamaran anda diterima. Namun agar lebih jelas, di bawah ini telah saya siapkan contoh lamaran pekerjaan untuk kebutuhan anda melamar kerja sebagai Reporter.

Contoh Surat Lamaran Kerja Menjadi Reporter

Jakarta, 31 Desember 2016

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
Pimpinan Redaksi Tabloid Genie
Jln. Kebon Raya No. 56 Jakarta

Salam Hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari website resmi Tabloid Genie bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini membutuhkan seorang reporter. Maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                         : Meriska
Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 20 Oktober 1994
Jenis Kelamin             : Perempuan
Pendidikan Terakhir    : S1 Ilmu Komunikasi
Status Perkawinan     : Belum Kawin
Alamat                      : Jln. Kemuni, No. 79 Jakarta Pusat
No. Telpon                : 0852 7865 5674

Bermaksud mengajukan diri untuk mengisi posisi tersebut. Saya sudah memiliki pengalaman kerja sebagai reporter di salah satu Tabloid Kecantikan yang ada di Jakarta. Saya sanggup bekerja di bawah tekanan, disiplin, jujur dan mampu berbahasa Inggris dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan:

1. Curriculum Vitae
2. Foto copy Ijazah S1
3. Foto copy Transkrip  Nilai
4. Foto copy KTP
5. Surat Pengalaman Kerja
6. Pas foto ukuran 4x6 2 lembar.

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenar-benarnya, saya berharap dapat diterima bekerja pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Terima kasih atas perhatiannya dan pertimbangannya.

Hormat Saya,


Meriska

Contoh Surat Lamaran Kerja Reporter dalam Bahasa Inggris

HRD Liputan6.com
SCTV Tower Lt. 14
Jl. Asia Afrika Lot 19, Jakarta Pusat

Dear Sir / Madam

According to information on jobs than what I read in Liputan6.com, I would like to apply for the position of journalism. I have a high draw in journalism and I have two years experience as a journalist in a local newspaper in Aceh (Aceh Haba).

I graduated majoring in journalism and communications with a GPA of 3.70 at Syiah Kuala University in Banda Aceh, honest, responsible, energetic, quick to learn, disciplined and capable of teamwork. As consideration, I also attach:

Curriculum Vitae
Latest photos

I would gladly welcome the opportunity to have an interview with you at your convenience. I hope my skills can be one of your company's assets. I look forward to hearing from you in the near future. Thanks you for your consideration and attentioon.

Best regards,


Muliadi

Terjemahannya:

HRD Liputan6.com
SCTV Tower Lt. 14,
Jl. Asia Afrika Lot 19, Jakarta Pusat

Dear Sir / Madam

Menurut informasi tentang lowongan pekerjaan yang saya baca di Liputan6.com, saya ingin melamar posisi jurnalistik. Saya memiliki menarik tinggi dalam jurnalisme dan saya memiliki dua tahun pengalaman sebagai wartawan di koran lokal di Aceh (Haba Aceh).

Saya lulus jurusan jurnalistik-komunikasi dengan IPK 3,70 di Unsyiah Banda Aceh, jujur, bertanggung jawab, energik, cepat belajar, disiplin, dan mampu kerja sama tim. Sebagai pertimbangan, saya juga melampirkan:

Daftar Riwayat Hidup
Foto Terbaru

Saya akan dengan senang hati menyambut kesempatan untuk memiliki sebuah wawancara dengan Anda pada kenyamanan Anda. Saya berharap kemampuan saya dapat menjadi salah satu aset perusahaan Anda. Saya melihat ke depan untuk mendengar dari Anda dalam waktu dekat. Terima kasih atas pertimbangan dan perhatian.

Hormat kami,


Muliadi

Silahkan lihat juga :

Demikianlah contoh surat lamaran kerja jadi Reporter yang dapat admin bagikan di kesempatan ini, mudah-mudahan bisa menjadi tambahan referensi bagi anda untuk menulis sebuah surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar guna melamar sebagai seorang Reporter. Jika contoh lamaran pekerjaan Reporter di atas bermanfaat, mohon dukungannya dengan cara like dan share postingan ini kepada teman-teman yang lain melalui tombol di bawah. Terima kasih sudah berkunjung dan telah bersedia membaca contoh surat lamaran pekerjaan ini dan semoga anda diterima menjadi seorang Reporter. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.