Contoh Surat Lamaran Kerja Sekretaris

Contoh Surat Lamaran Kerja Sekretariswww.suratlamaran123.com – Seorang pimpinan perusahaan biasanya memiliki tugas yang sangat berat dan memiliki jadwal yang sangat padat, nah untuk membantu seorang pimpinan perusahaan dalam mengatur tugas perusahaan biasanya ada seorang sekretaris yang membantu seorang pemimpin atau badan pimpinan ataupun suatu perusahaan, terutama untuk penyelenggaraan kegiatan yang bersifat administratif yang akan menunjang kegiatan dari manajerial seorang pemimpin atau kegiatan operasional perusahaan.  Tugas Sekretaris umumnya ada banyak sekali yakni Menerima tamu., Menerima telepon, Menyimpan arsip atau surat dan juga Menyusun serta membuat jadwal kegiatan pimpinan, nah atas dasaar tugas yang kompleks inilah maka tak heran jika menjadi sekretaris di sebuah perusahaan cukup sulit.

Pada dasarnya konsep Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Sekretaris tidak jauh berbeda dengan membuat surat lamaran kerja di bidang yang lain, dimana anda sebagai kandidat wajib menulis resume kerja dan juga CV yang berfungsi sebagai surat pengantar untuk pekerjaan anda, nah jika anda sedang mencari informasi mengenai Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Sekretaris yang baik dan benar, silahkan anda simak uraian saya di bawah ini.

1. Pastikan anda Memiliki skill Di Bidang Farmasi dan Obat-obatan

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Sekretaris yang baik dan benar yang pertama yang harus anda lakukan ialah dengan memastikan terlebih dahulu jika anda sudah memiliki skill dan keahliaan dalam bidang sekretaris tersebut, hal ini sangatah penting sebab sebagus apapun surat lamaran kerja namun jika anda tidak bakat di bidang sekretaris maka hal tersebut hanya sia-sia saja.


2. Buatlah Resume kerja dan CV yang Berkualitas

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Sekretaris yang baik dan benar yang selanjutnya ialah dengan membuat resume kerja dan CV yang berkualitas, Jika anda sudah memiliki skill dan memang memiliki bakat yang mumpuni untuk menjadi sekretaris maka langkah selanjutnya ialah dengan membuat resume kerja dan CV yang professional dan berkualitas, perhatikan ejaan penulisan, tata bahasa dan juga hindari kesalahan pengetikan saat anda membuat surat lamaran kerja di Farmasi.

3. Tunjukan Self-Branding dan Skill Anda Ke Perusahaan yang Yang Anda Lamar

Biasanya sesudah anda menuliskan skill dan bakat anda di CV, maka kemungkinan besar pihak perusahaan atau bahkan pimpinann akan menguji anda dengan ujian praktek, nah jika anda benar memiliki skill dan bakat yang jarang dimiliki oleh calon sekretaris yang lain maka jangan pernah ragu untuk menunjukan skill dan bakat anda, sebab hal tersebut bisa menjadi nilai tambah yang dapat membuat anda diterima bekerja di perusahaan yang anda lamar.

4. Periksa Kesalahan Ejaan dan Tata Bahasa dalam Surat lamaran Kerja

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Sekretaris yang baik dan benar yang selanjutnya ialah dengan menyempatkan waktu untuk memeriksa kesalahan tulisan dari surat lamaran yang sudah dibuat. Jangan biarkan rasa gembira atau ketakutan membuat kamu melakukan kesalahan konyol dalam tata cara penulisan surat lamaran kerja sebagai sekretaris.

5. Bangun Relasi yang Kuat

Meminta teman atau saudara di perusahaan tersebut merupakan langkah yang cerdas yang dapat membuat anda cepat diterima kerja sebagai sekretaris di perusahaan tersebut, namun jika anda tidak memilikinya sebaiknya bangunlah relasi yang kuat dengan cara mendekati orang-orang yang bekerja di perusahaan tersebut, namun jangan pernah menjadi penjilat.
Dari penjelasan di atas saya yakin anda sudah tahu bagaimana cara membuat surat lamaran kerja Sekretaris yang baik dan benar dengan harapan lamaran anda diterima. Namun agar lebih jelas, di bawah ini telah saya siapkan contoh lamaran pekerjaan untuk kebutuhan anda melamar kerja sebagai Sekretaris.

Contoh Surat Lamaran Krrja Sekretaris yang Baik dan Benar

Bandung, 04 Januari 2017

Kepada Yth,
Kepala Bagian Personalia
PT. Sinar Pagi
Jln. Lembah Timur No. 78
Bandung

Dengan hormat,
Berdasarkan iklan lowongan pekerjaan yang saya peroleh pada tanggal 03 Januari 2017 melalui website resmi PT Sinar Pagi tentang adanya lowongan pekerjaan untuk posisi sekretaris, maka saya mengajukan diri untuk bisa bergabung dengan perusahaan dengan menempati posisi tersebut sesuai dengan kualifiksai yang perusahaan butuhkan.

Berikut data singkat saya
Nama                       : Ayu Sapitri
Tempat, tanggal lahir : Bandung, 10 Februari 1994
Alamat                     : Jln. M. Sadikin No. 65 Bandung
Jenis kelamin           : Perempuan
Status                     : Belum menikah
Pendidikan Terakhir : D3 Sekretaris

Sebagai bahan pertimbangan dan untuk melengkapi persayaratan yang ditentukan, saya lampirkan beberapa berkas berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah D3
3. Foto copy Transkrip Nilai
4. Foto copy KTP
5. Foto copy SKCK
6. Foto copy sertifikat pelatihan
7. Pas foto terbaru 3x4 2 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya ajukan, besar harapan saya bisa diterima bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Ayu Sapitri

Silahkan lihat juga :

Demikianlah contoh surat lamaran kerja Sekretaris yang dapat admin bagikan di kesempatan ini, mudah-mudahan bisa menjadi tambahan referensi bagi anda untuk menulis sebuah surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar guna melamar sebagai seorang Sekretaris. Jika contoh lamaran pekerjaan Sekretaris di atas bermanfaat, mohon dukungannya dengan cara like dan share postingan ini kepada teman-teman yang lain melalui tombol di bawah. Terima kasih sudah berkunjung dan telah bersedia membaca contoh surat lamaran pekerjaan ini dan semoga anda diterima menjadi seorang Sekretaris. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.