Contoh Surat Lamaran Kerja Waiter yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Waiterwww.suratlamaran123.com – Dewasa ini ada banyak sekali restoran dan juga hotel berkelas yang dibangun di Indonesia terutama di Kota-kota besar seperti Jakarta, bali, bandung dan kota-kota besar lainnya, hal ini cukup menggembirakan pasalnya dengan semakin marakanya hotel dan restoran maka akan banyak sekali pembukaan lowongan sebagai waiters. Namun menjadi seorang waiter tentu tidaklah mudah pasalnya selain melayani tamu, bertanggungjawab pada persiapan restoran sebelum dibuka, juga tugas seorang waiters adalah melengkapi semua perlengkapan yang akan dipergunakan dalam operasional, seperti silverwares, chinawares, glasswares, dan lain-lain, nah oleh sebab itu jika anda belum memiliki pekerjaan maka tidak ada salahnya jika anda melamar kerja menjadi seorang waiters.

Secara umum konsep melamar kerja sebagai seorang waiter tidak jauh berbeda dengan pekerjaan lain, dimana anda wajib membuat surat lamaran kerja yang ditujukan sebagai pengantar kerja agar anda diterima bekerja di restoran tersebut, nah untuk lebih jelasnya berikut Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Waiter yang baik dan benar.

1. Pastikan anda Memiliki Skill Di Bidang Pelayanan

Langkah pertama Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Waiter yang baik dan benar yang pertama ialah terlebih dahulu jika anda memiliki skill dan ilmu di bidang pelayanan terutama dalam melayani customer yang berkunjung ke hotel dan restoran tersebut, hal ini sangatah penting mengingat tugas menjadi seorang waiters ialah dengan menangani segala keperluan yang ada di restoran tersebut, di sisi lain dengan menguasai skill pelayanan maka anda tak perlu khawatir jika untuk belajar mengenai cara melayani tamu hotel atau tamu restoran.


2. Buatlah Surat Lamaran Kerja Yang Profesional

Langkah kedua dalam Membuat Surat Lamaran Kerja Waiter yang baik dan benar ialah dengan membuat surat lamaran kerja yang profesional, hal ini perlu anda catat baik-baik  sebab restoran dan hotel umumnya merupakan perusahaan besar, nah oleh sebab itu saat anda ingin melamar kerja menjadi waiter, maka usahakan untuk membuat surat lamaran kerja yang memiliki tata bahasa yang bagus dan menarik, dengan cara ini maka secara tidak langsung membuktikan kepada staf personalia hotel atau restoran tersebut bahwa anda merupakan kandidat profesional yang memiliki kemampuan mumpuni, nah oleh sebab itu saat anda membuat surat lamaran kerja sebagai waiters jangan lupa jika anda membuat surat lamaran kerja secara profesional.

3. Periksa Kesalahan Ejaan dan Tata Bahasa dalam Surat Lamaran Kerja

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja sebagai waiter yang selanjutnya ialah dengan menyempatkan waktu untuk memeriksa kesalahan tulisan dari surat lamaran yang sudah dibuat. Jangan biarkan rasa gembira atau ketakutan membuat kamu melakukan kesalahan konyol dalam tata cara penulisan surat lamaran kerja sebagai seorang waiters.

4. Jangan Terlalu Cepat Mengirim Ulang Surat Lamaran

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja sebagai waiter yang terakhir ialah Jangan Terlalu Cepat Mengirim Ulang Surat Lamaran kembali pada restoran atau hotel yang anda lamar, perlu anda ketahui Saat anda Mengirimkan Surat Lamaran Kerja sebagai waiters umumnya akan memerlukan waktu 1 atau 2 minggu bagi perusahaan untuk mengecek surat lamaran kerja anda, nah dalam proses ini sebaiknya anda bersabar dan Berikan waktu bagi perusahaan untuk merespon surat lamaran kerja  Anda. Jangan sampai sebelum waktu 2 minggu anda sudah mengirim ulang surat lamaran kerja anda, sebab hal tersebut malah akan membuat surat lamaran anda dibuang di kotak sampah.
Uraian di atas tentunya sedikit banyaknya sudah membantu anda untuk mengetahui bagaimana cara membuat surat lamaran kerja Waiter yang baik dan benar supaya lamaran anda diterima pastinya. Namun untuk lebih jelas, silahkan simak contoh lamaran pekerjaan yang sudah saya siapkan di bawah ini untuk bisa anda gunakan sebagai referensi dalam menulis surat lamaran kerja sebagai Waiter.

Contoh Surat Lamaran Kerja Waiter Restoran

Kepada Yth,
Pimpinan Restoran Bunda
Jln. Pantai Perak No. 789
Banda Aceh

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                      : Agus Renaldi
Tempat,tanggal lahir : Banda Aceh, 20 Agustus 1994
Alamat                    : Jln. T. Mahmud No. 47 Banda Aceh
No.Telepon             : 0823 6545 7854

bermaksud mengajukan lamaran sebagai Waiter pada Restoran yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. FotoCopy Ijazah
3. Foto Copy Transkrip Nilai
4. Foto Copy KTP
5. Surat Keterangan Bebas Narkoba
6. Foto Berwarna Ukuran 3x4 2 Lembar

Saya lulusan Tata Boga di SMKN 1 Banda Aceh, dengan latar belakang pendidikan saya ini, saya berkayakinan mampu memberikan kontribusi yang baik bagi Restoran yang Bapak/Ibu pimpin. Saya merupakan orang yang jujur, ramah, mudah beradaptasi, tidak mudah menyerah dan memiliki kemauan yang keras. Saya juga aktif dalam berbahasa inggris dan mahir mengoperasikan komputer.

Demikian surat permohonan ini saya buat semoga dapat terkabul hendaknya. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Agus Renaldi

Silahkan lihat juga :

Mudah bukan cara membuat surat lamaran pekerjaan sebagai Waiter? Mudah-mudahan contoh surat lamaran kerja Waiter yang saya bagikan di atas dapat berguna untuk anda, terutama bagi anda yang berencana untuk melamar pekerjaan sebagai Waiter di sebuah Restoran tertentu. Apabila contoh lamaran pekerjaan sebagai Waiter ini berguna, mohon dukungan anda dengan cara like dan share tulisan ini kepada sahabat-sahabat kita yang lain melalui tombol like dan share di bawah ini. Terima kasih atas kunjungan anda semua dan semoga anda diterima menjadi seorang Waiter yang handal di Restoran tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.