Contoh Surat Lamaran Kerja Teknisi yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Teknisiwww.suratlamaran123.com – Tahukah anda bahwa teknisi merupakan pekerjaan yang banyak memiliki lowongan kerja di beberapa perusahaan di Indonesia, bahkan lebih dari itu teknisi juga bisa dengan mudah membuat lapangan kerja sendiri tanpa harus bekerja di perusahaan lain. Berbicara mengenai teknisi memang dikategorikan sebagai skill yang cukup unik, pasalnya seorang Teknisi umumnya adalah seseorang yang menguasai bidang teknologi tertentu yang lebih banyak memahami teori bidang tersebut dan umumnya mereka lebih menguasai teknik dibandingkan layperson rata-rata, atau malah profesional dalam bidang itu. Misalnya seperti teknisi komputer, teknisi listrik, teknisi jaringan, teknisi elektro dan lain sebagainya. Nah oleh sebab itu jika anda memiliki skill di bidang tertentu maka tidak ada salahnya jika anda melamar kerja menjadi seorang teknisi.

Secara umum melamar kerja menjadi seorang teknisi tidak jauh berbeda dengan pekerjaan lainnya, dimana untuk dapat bekerja di perusahaan sebagai seorang teknisi maka anda wajib mengirimkan resume kerja dan juga CV yang profesional, nah jika anda tertarik untuk melamar kerja menjadi seorang teknisi, berikut Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Teknisi yang baik dan benar.

1. Gunakan bahasa yang terkesan profesional Di surat lamaran kerja

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Teknisi yang baik dan benar yang pertama ialah dengan menggunakan bahasa yang profesional, tidak bisa dipungkiri bahwa surat lamaran kerja yang menggunakan bahasa yang profesional ummnya lebih berpeluang besar untuk diterima bekerja di perusahaan sebagai seorang teknisi, dibandingkan dengan surat lamaran yang menggunakan bahasa gaul, hal ini dikarenakan tulisan yang terdapat pada surat lamaran kerja teknisi umumnya dapat mencerminkan gambaran kepribadian orang tersebut, nah oleh sebab itu saat anda Membuat Surat Lamaran Kerja Teknisi alangkah baiknya jika anda menggunakan bahasa yang profesional.


2. Jangan melamar ke semua perusahaan Komunikasi

Point penting selanjutnya yang wajib anda ketahui saat Membuat Surat Lamaran Kerja Teknisi ialah dengan dengan tidak mengirimkan surat lamaran anda ke semua perusahaan, penting diingat bahwa umumnya semua perusahaan saling terkait satu sama lainnya, nah jika anda melamar ke semua perusahaan maka besar kemungkinan anda akan dianggap main-main, oleh sebab itu saat anda Membuat Surat Lamaran Kerja Teknisi yang baik dan benar ada baiknya cukup buat surat lamaran kerja di satu perusahaan saja.

3. Jangan Terlalu percaya diri

Meskipun seorang teknisi sangat berpeluang besar untuk diterima perusahaan, namun hal ini sebaiknya jangan pernah membuat anda terlalu percaya diri dan yakin anda pasti diterima, perlu anda ketahui percaya diri itu bagus namun jika anda terlalu percaya diri dan berbuat seenaknya maka besar kemungkinan anda akan ditolak bekerja di perusahaan, nah oleh sebab itu sebaiknya jangan pernah terlau percaya diri saat melamar kerja sebagai seorang teknisi.

4. Tunjukan Self-Branding dan Skill Anda Ke Perusahaan Yang Anda Lamar

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Teknisi yang baik dan benar yang terakhir ialah dengan menunjukan self-branding anda ke perusahaan, Pekerjaan seorang teknisi memang merupakan salah satu pekerjaan yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan di Indonesia terutama perusahaan yang bergerak di bagian teknologi, nah oleh sebab itu untuk membuat perusahaan tertarik mempekerjakan anda sebagai teknisi mereka, mungkin ada baiknya jika anda  dengan menunjukan sel-branding ke perusahaan yang terkait, baik itu lewat surat lamaran kerja atau resume CV anda.
Dari uraian di atas sedikitnya anda sudah mengetahui bagaimana cara membuat surat lamaran kerja Teknisi yang baik dan benar supaya lamaran anda bisa diterima. Namun untuk lebih jelas, silahkan simak contoh lamaran pekerjaan yang sudah saya siapkan di bawah ini untuk bisa anda gunakan sebagai referensi dalam menulis surat lamaran kerja sebagai Teknisi.

Contoh Surat Lamaran Kerja Teknisi Komputer

Kepada Yth,
Pimpinan Perdana Komputer
Jln. Siliwangi No. 123
Banda Aceh

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang dimuat pada harian Serambi Aceh tertanggal 15 Januari 2017, dengan ini saya berminat untuk mengajukan diri menjadi teknisi komputer di Perdana Komputer yang Bapak/Ibu pimpin.

Berikut data diri saya:

Nama                       : Andika Saputra
Tempat, tanggal lahir : Banda Aceh, 10 November 1993
Pendidikan Terakhir  : D3 Teknik Komputer
Alamat                    : Jln. Ahmad Waluyo No. 65 Banda Aceh

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi Ijazah D3
3. Fotokopi Transkrip Nilai
4. Fotokopi Sertifikat Komputer dan Bahasa Inggris
5. Fotokopi KTP
6. Pas foto ukuran 4x6 cm

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya sampaikan dengan harapan dapat terkabul hendaknya. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Andika Saputra

Contoh Surat Lamaran Kerja Teknisi Listrik

Yth. Manajer Personalia
PT Anugerah Baru
Jln. T. Abdul Rauf No. 32
Banda Aceh

Hal : Lamaran Pekerjaan sebagai Teknisi Listrik

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT Anugerah Baru, seperti yang termuat di harian Serambi Aceh tanggal 14 Januari 2017. Saya adalah lulusan Teknik Listrik di Universitas Syiahkuala Banda Aceh Tahun 2009, dengan indeks prestasi kumulatif 3.75. Berdasar latar belakang pendidikan tersebut saya mengajukan lamaran pekerjaan sebagai teknisi listrik di PT Anugerah Baru.

Berikut ini adalah data pribadi saya.

Nama                        : Ahmad Kadri, S.T
Tempat, Tanggal lahir : Banda Aceh, 22 Oktober 1990
Alamat                      : Jln. Mutia No. 34 Banda Aceh
No. Hp                      : 0852 5438 7685

Berdasar pengetahuan yang saya miliki, saya yakin dapat menangani pekerjaan yang berhubungan dengan teknis listrik di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Apabila diperlukan, saya akan mengikuti uji keterampilan dan wawancara dengan senang hati.

Dan untuk melengkapi lamaran ini, saya lampirkan :

1. Curriculum Vitae
2. Fotocopy Ijazah S1 Teknik
3. Fotocopy Transkrip Nilai
4. Fotocopy KTP
5. Fotocopy Sertifikat-sertifikat
6. Pas Photo Terbaru.

Surat lamaran pekerjaan ini saya ajukan kepada Bapak/Ibu dengan harapan dapat diterima bekerja di lingkungan PT Anugerah Baru. Atas perhatian yang diberikan saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


Ahmad Kadri, S.T


Mudah bukan cara membuat surat lamaran pekerjaan sebagai Teknisi? Mudah-mudahan contoh surat lamaran kerja Teknisi yang saya bagikan di atas dapat berguna untuk anda, terutama bagi anda yang berencana untuk melamar pekerjaan sebagai Teknisi di sebuah perusahaan tertentu. Apabila contoh lamaran pekerjaan sebagai Teknisi ini berguna, mohon dukungan anda dengan cara like dan share tulisan ini kepada sahabat-sahabat kita yang lain melalui tombol like dan share di bawah ini. Terima kasih atas kunjungan anda semua dan semoga anda diterima menjadi seorang Teknisi yang handal di Perusahaan tempat anda melamar. Salam sukses dari www.suratlamaran123.com.