Contoh Surat Lamaran Kerja Kontraktor yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Kontraktor – Lowongan kerja sebagai kontraktor memang banyak sekali dibutuhkan di beberapa tahun terakhir namun untuk diterima menjadi seorang kontraktor tidaklah mudah, pasalnya tugas kontraktor selain menjadi pelaksana proyek yang ditunjuk untuk melaksanakan pekerjaan proyek sesuai dengan keahliannya, juga seorang kontraktor wajib  Melaksanakan pembangunan bekerja sesuai dengan peraturan serta spesifikasi yang sudah direncanakan dan ditentukan dalam kontrak Perjanjian Pemborongan dan Memberikan laporan kemajuan proyek meliputi laporan harian, mingguan maupun bulanan kepada pemilik proyek yang isinya antara lain meliputi pelaksanaan pekerjaan, prestasi kerja dicapai, jumlah tenaga kerja yang digunakan serta jumlah bahan-bahan yang masuk. Nah atas tugas sulit inilah maka tak heran jika menjadi seorang kontraktor sangatlah sulit.

Meskipun pekerjaannya sangat berat dan sulit namun ternyata menjadi seorang kontraktor akan menjamin kehidupan anda akan lebih baik, pasalnya gaji dan tunjangan menjadi seorang kontraktor sangatlah besar, nah oleh sebab itu jika anda memiliki skill sesuai dengan kriteria diatas maka tidak ada salahnya jika anda melamar menjadi Kontraktor, nah berikut Cara membuat Surat Lamaran Kerja Kontraktor yang baik dan benar.

1. Buatlah Surat Lamaran kerja dan CV Anda Singkat, Padat dan Jelas

Mungkin tidak banyak orang yang tahu bahwa salah satu Kunci Cara membuat Surat Lamaran Kerja Kontraktor yang baik dan benar agar menarik untuk dibaca adalah singkat, padat dan jelas. Ini penting, karena menggunakan kalimat yang bertele-tele akan membuat bagian personalia gerah dengan isi surat lamaran kerja atau CV anda yang sangat panjang.Oleh sebab itu saat anda membuat Surat Lamaran Kerja Kontraktor sebaiknya  Gunakan bahasa yang mudah dipahami serta jangan lebih dari satu halaman.


2. Jangan Meminta gaji Terlalu tinggi

Kesalahan klasik yang banyak dilakukan oleh kandidat calon kontraktor yang membuat mereka ditolak oleh perusahaan ialah mereka meminta gaji yang  terlalu tinggi, terlebih lagi jika anda seorang kontraktor yang belum memiliki pengalaman kerja, perlu anda ketahui bahwa biasanya perusahaan akan menentukan gaji sesuai pengalaman kerja dan kinerja anda, nah oleh sebab itu jika anda ingin aman dan diterima kerja sebagai seorang kontraktor sebaiknya jangan pernah meminta gaji yang terlalu tinggi

3. Jangan ‘Memohon-mohon’

Mencari pekerjaan menjadi seorang kontraktor memang terbilang sulit namun jangan pernah terkesan memohon-mohon dalam surat lamaran kerja anda, meskipun sulit mencari pekerjaan menjadi seorang kontraktor, namun tidak berarti dengan kalimat yang terkesan mengemis anda akan diterima bekerja di perusahaan tersebut, lebih dari itu justru kalimat “Memohon-mohon’ bisa menjadi penilaian negatif dari perusahaan. Maka dari itu jangan pernah menuliskan kalimat “Memohon-mohon’ saat anda membuat Surat Lamaran Kerja sebagai Kontraktor

4. Tunjukan Self-Branding Anda Ke Perusahaan Terkait

Tips cara membuat Surat Lamaran Kerja Kontraktor yang baik dan benar yang terakhir ialah dengan menunjukan sel-branding ke perusahaan yang terkait, perlu anda ketahui Sebagai seorang kontraktor, sangat penting untuk membuat bagian personalia bisa tertarik untuk membaca resume lamaran kerja dan CV kerja yang Anda berikan. Adapun cara membuat bagian personalia tertarik dengan surat lamaran kerja anda adalah dengan cara membuat self-branding pada bagian isi surat lamaran kerja tersebut, nah dengan cara ini maka besar kemungkinan anda akan diterima menjadi kontraktor di perusahaan tersebut.
Dari penjelasan saya dia atas, sedikitnya anda sudah mempunyai gambaran bagaimana format surat lamaran kerja kontraktor yang baik dan benar supaya lamaran anda dapat diterima. Namun untuk lebih jelasnya, mari langsung saja kita simak contoh surat lamaran pekerjaan sebagai kontraktor/konstruksi yang sudah saya siapkan di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Kontraktor

Makassar, 16 Februari 2017

Hal : Lamaran Pekerjaan

Yth. Kepala Bagian Personalia PT Arclip
Jln. Cendrawasih No. 387
Makassar

Dengan hormat,
Sehubungan dengan iklan Bapak yang dimuat di situs loker.id, dengan datangnya surat ini saya mengajukan permohonan untuk bekerja sebagai Kontraktor di perusahaan Bapak.

Adapun data pribadi saya sebagai berikut:

Nama            : Putra Gunawan
Umur             : 28 tahun
Jenis Kelamin : Laki-laki
Pendidikan     : S1 Teknik Arsitektur
Agama           : Islam
Status            : Lajang
Alamat          : Jln. Agggrek No. 54 Makassar

Perlu diketahui bahwa saya dapat mengoperasikan komputer, terutama paket Office, AutoCad dan Sketchup. Saya telah berpengalaman menjadi Tenaga Arsitektur selama tiga tahun di salah satu perusahaan konstruksi ternama di Jakarta. Untuk itu saya bersedia dites dan diwawancarai.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan beberapa persyaratan yang Bapak harapkan.

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy Ijazah S1 Teknik Arsitektur
3. Fotocopy Transkrip Nilai
4. Surat Pengalaman Kerja
5. Kartu Tanda Penduduk
6. Pas Foto 4x6 sebanyak 4 lembar

Demikian surat permohonan ini saya sampaikan. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Putra Gunawan

Silahkan lihat juga:

Demikianlah sebuah contoh surat lamaran kerja kontraktor yang baik dan benar yang bisa saya bagikan pada anda kali ini. Mudah-mudahan contoh lamaran pekerjaan yang saya bagikan ini bisa memberikan manfaat untuk anda, terutama bagi anda yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan. Dan jika memang dirasa bermanfaat, silahkan like dan share contoh iklan lamaran pekerjaan ini kepada teman-teman anda yang lain melalui tombol di bawah. Teri kasih atas kunjungannya dan semoga anda diterima di perusahaan konstruksi tempat anda melamar. Salam sukses untuk anda dari www.suratlamaran123.com.